Jumat, 09 April 2010

Menampilkan Registry yang di disable


Regedit atau “Registry Editor” merupakan pengontrol fungsi-fungsi utama pada windows॥ Beberapa hari yang lalu saya mencoba-coba bermain-main dengan virus.. :D lebih tepatnya mencoba kemampuan virus… saya rasa sama saja ya.. :D Pas mau bersihin jejak virus di regedit.. ternyata regeditnya udah di disable ama virusnya.. dan muncul pesan seperti gambar di atas “Registry editing has been disabled by your administrator” (hehehe… manatau adsensenya muncul.. :D )..

Bagi saya sih ini bukan masalah karena saya agak-agak suka bermain-main dengan regedit dan command prompt.. hehe.. (sombong amat aku ya)..

Oke.. biar ngak belut eh belit, mending langsung aja yach..

Buat meng-enable regeditnya lagi… silahkan buka command prompt. Start>>All Program>>accessories>>command prompt.. atau dari Run, ketik “cmd” (tanpa tanda kutip). Terserah mau cara yang mana kamu pake..
Kemudian ketikkan “Reg delete HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableRegistryTools. Tekan enter kemudian akan muncul piliha (Y/N)॥ tekan Y, kemudian enter

Sekarang silahkan buka lagi Regeditnya.. Pasti udah jalan.. dan sekarang silahkanlah ber-regedit ria.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar